Labels

Rabu, 11 Juli 2012

DotA Strategy (WAR)





 Hai sobat, pada postingan kali ini saya akan memberikan info bagaimana bermain game dota dengan benar .
cekidot !


Dalam mode ini drafter atau kapten sangat berpengaruh dalam menang atau kalahnya game..
Jadi disarankan kapten memang harus yg jago memberikan command atau perintah dan pintar dalam memilih hero dan mengatur strategynya.. Ya tapi yang paling terpenting kembali kepada skill main masing".. Percuma kan walau kaptennya sangat cerdik, Godlike, Imba tapi anggota yg lainnya pada msh newbie ya strategy tidak akan berjalan dengan baik..
ingat "TEORI = 100 PRAKTEK = 0 sama aja  NOTHING !!" hehe..

# DRAFT HERO 

Nah Pertama" adalah pick dan ban hero (draft hero)..
sejak map dota 668c keluar, cara pick dan ban hero berubah,
ban 3 hero lalu pick 3 hero kemudian ban 2 hero dan setelah itu pick 2 hero..
usahakan lo pick hero combo yg dapat mendominasi lane.. karena jika lo menang lane kmungkinan menang sangat besar..  dan pick hero solo yg memang sangat" kuat untuk bermain solo.. ex : SF, Viper, Necro, Morp, Mirana, dan lain sebagainya..

1. Babak pertama (ban 3 hero)
usahakan ban hero yg mnurut kalian adalah hero yg dapat mengcounter tactic yg akan lo gunakan.. ex : lo ingin pick raigor.. nah lo ban tuh silencer.. dan lain sebagainya..

2. Babak kedua (pick 3 hero)
pd babak ini lo pick support, area,  tanker, atau roaming trlbih dahulu.. ingat jgn pick carry trlbih dahulu.. karena musuh akan pick hero yg dapet memberikan harass besar trhadap hero carrymu / killer (pahhlawan lw dalem game) contoh fist pick ex : vengeful spirit, rylai, sven, leviathan, dll.. itu adalah contoh hero favorit dalam war.. hero yg paling sering dipick..

3. Babak ketiga (ban 2 hero)
pd babak ini lo ban hero" carry yg kmungkinan akan msuh gunakan dan hero" carry yg mengesalkan.. susah dikill dan jago creeping ex: morphling, phantom lancer, mirana, dll.. pinter" otak lo aja mw ban apa..
tapi ingat itu "jika musuh blm pick hero carry".. jika dy sudah pick 2 atau 1 hero carry ya lo ban hero" disable ato area aja.. untuk mnjaga hero carry lo..

4 . Babak keempat (pick 2 hero)
pick hero carry yg sangat" menakutkan.. dan tntu saja cocok sama tactic lo.. atau cocok untuk mengcounter msuh.. misalnya mush banyak hero" yg magic atau spellcaster.. tntu saja hero favorite untuk dipick adalah traxex.. silencenya itu loh GG.. atau blood jg bs.. dan lain sebagainya..


#FORMATION

Seperti dalam permainan sepak bola.. formasi jg sangat penting di dalam dota loh hehe..
contoh formasi yg digunakan :

* 2-1-2
* 2-2-1
* 3-1-1
* 2-1-1 (1 hutan sentinel/scourge)
* 1-1-1 (1 hutan scourge 1 hutan sentinel)

dan yg lainnya.. akan dijelaskan d bwh..

Biasanya formasi yg paling sering digunakan adalah 2-1-2..
ini adalah formasi favorite.. hmpir mncapai angka 90% yg mnggunakan formasi ini..

Penentuan formasi.. solo, duet, dan trio..

SOLO : lo pick hero solo yg memang super" kuat atau disebut super solo..
ex : sf, necro, viper, morp, kunkka, huskar..

DUET : pilih 2 hero combo yg dapat mendominasi lane dan terus memberikan harass besar trhadap msuh..
duet" menakutkan, ex : veno-doctor, rasta-ursa, rylai-yurnero, dan masih banyak lgi..
atau jg 1 hero baby sitter dan 1 hero carry supaya hero carry trsebut leluasa creeping dgn enaknya..
hero baby sitter trsbut tidak usah mmentingkan creeping.. lo usir msuh aja.. berikan harass terus.. dan deny creep.. dan beri kill hero pd carry.. klo dah sekarat lo tinggl aja biar kill sama exp dapet sama hero carry smw..  inget nih baik² "rylai jadi sama traxex jadi, sereman mana??" okay.. tw kan jawabannya tnpa harus gw jawab..

TRIO : nah klo yg ini ya lo pilih hero yg memang sangat" mudah untk ngekill musuh.. klo jarang kill prcuma..
karena lo tuh 3an.. exp dibagi 3.. jadi sayang bngt klo jarang kill.. yg ada lo kitngglan lvl.. saran gw lo taro 3 hero ini bwt ngelawan hero carry msuh.. supaya hero carry msuh trtekan trus dan tidak dapat creeping.. tntu saja jadikan dy sebagai atm pnghasil uang hehe..
ex : kunkka-venge-rylai, alchemist-veno-venge, doctor-lion-sven dan masih banyak lgi..

Penggunaan formasi (jika kita sentinel, kalo scourge kebalikannya aja okok)

Foramasi di sini sangat menentukan jika kalian ingin memenangkan permainan.. Jika kalian menguasai semua lane kemungkinan besar kemenangan di tangan kalian.. itu adalah kunci yg paling dasar.. inget itu baik" okay?
okeh langsng aja ke bagian formation..

*2-1-2
Formasi yang paling sering digunakan dmn".. karena formasi ini adalah yg paling ideal.. 2 atas 1 tengah 2 bawah.. 1 hero ats dan 1 hero bwh bisa mobile atau roaming membantu lane yg kesulitan untuk membantu teman kita.. negatifnya tactic seperti ini mudah dibaca oleh musuh.. jadi biasanya hero carry yg di tengah akan menjadi inceran musuh..

 *2-2-1
Inilah formasi andalan gw.. why??  karena hero carry kita dapat di gb di tngh yg lawannya 1 hero.. dan tentu saja hero carry msuh yg biasanya solo d tengah tertekan karena melawan 2 hero.. jadi kita untung 2x.. hero carry musuh "tidak jadi".. hero carry kita "jadi".. profit banget ga tuh? ok next..
Replay : http://www.4shared.com/file/Kl17IM6I/morp_naiz_abis.html


*3-1-1
Formasi yg sangat menyiksa musuh.. 3 hero trio ditaro selane dengan hero carry musuh.. dan jadikanlah dy sebagai ATM berjalan huahauhau.. and then 2 hero super solo.. dijamin GG !!

*2-1-1 (1 hutan)
2 hero di atas usahakan hero combo yang menyiksa musuh.. mengapa di ats?? karena biasanya hero carry musuh berada di ats.. sangat riskan jika musuh menempatkan hero carrynya di bwh.. dan lane tengah & bawah tentu saja tempatkan hero super solo di sana.. lalu hutan sentinel kita taro hero" hutan seperti naix, furion, enigma, skeleton king, dll.. mengapa di hutan sentinel? karena di bwh kita bs narik creep untung membantu kita dalam melawan makhluk" hutan wakowako..

*1-1-1 (1 hutan sentinel 1 hutan scourge)
MANTAP !! 3 hero solo.. tentu saja kalian akan menang level.. BUT, klo kalian mati terus ya sama aja haha.. usahakan 3 hero solo itu hrs pro yg memainkannya.. dan tentu saja harus sesuai heronya.. tempatkan hero" super solo di sana.. untuk hero hutan sama seperti yang di ats.. tapi untuk hutan scourge biasanya yg mampu hanya furion.. karena dy bs teleport dengan mudahnya karena perjalanannya cukup jauh.. dan sering menjadi inceran musuh..

Kumpulan Replay :

1. Formation 2-2-1
lane : rylai - bara       morp-levi       traxex
Link : http://www.4shared.com/file/Kl17IM6I/morp_naiz_abis.html
dalam replay tersebut smw lane berhasil dikuasai dengan baik.. ats bara rylai dapat menguasai lane.. tengah morp levi jg dpt menguasainya.. dan bwh traxex solo jg menguasai lanenya.. dan hasilnya tentu saja kemenangan..
draft : tngh gw taro morp levi karena sulit untuk melawan sf 1 vs 1.. dan gw pick bara untuk menjadikan sf sebagai buruan utama dan sf tidak leluasa creeping karena takut dicas.. bara harus sering² "charge of darkness" sang dewa kegelapan shadow fiend dan menajadikannya sebagai kertas yg mudah dirobek hauhua.. dalam game trsbut 2 hero carry berhasil menjadi beyond GODLIKE !! yaitu traxex dan morphling..


replay yang lainnya gw cari" dulu di save replay gw..

Semoga bermanfaat .:)


2 komentar: