Labels

Senin, 02 Juli 2012

"Saat Ini Tak Ada Yang Bisa Hentikan Spanyol"



Stefano Fiore menyayangkan sejumlah keputusan Cesare Prandelli yang dinilainya turut mempengaruhi kekalahan telak Italia dari Spanyol di final Euro 2012. Meski demikian, mantan pemain Udinese dan Lazio itu toh menilai Spanyol akan tetap menang dalam laga tersebut, tak peduli susunan pemain ataupun taktik yang diusung Azzurri.


Prandelli menuai kritik menyusul kekalahan 4-0 Italia dari Spanyol setelah menurunkan sejumlah pemain yang belum fit seperti Giorgio Chiellini dan Thiago Motta. Apalagi setelah Motta hanya sempat bermain lima menit sebelum kembali ditandu keluar lapangan, mengakibatkan Italia harus meneruskan laga dengan sepuluh pemain karena tidak lagi bisa melakukan pergantian pemain.

Publik pun mempertanyakan mengapa Prandelli tidak mengusung formasi yang diturunkannya saat menahan Spanyol 1-1 di laga pembuka Grup C, tiga pekan sebelumnya. Kendati demikian, menurut Fiore, kesalahan itu tidak akan terlalu berpengaruh terhadap hasil akhir.

“Mungkin jika menurunkan pemain dan formasi yang berbeda, defisit kekalahannya akan berbeda juga. Tapi, jujur saja, mereka [Spanyol] terlalu superior, bukan hanya atas Italia tapi juga tim-tim lain di Euro,” cetus Fiore.

“Mungkin akan lebih baik jika beberapa keputusan tertentu tidak dilakukan [oleh Prandelli], tapi kita tidak bisa mengatakan apapun terkait kemenangan Spanyol.”

“Jujur saja, tidak banyak yang bisa dikatakan, hasilnya jelas terlihat di skor akhir dan bagaimana laga berjalan. Kami tidak bisa mengeluh terlalu banyak.”

Lebih lanjut, Fiore juga menilai Prandelli sedikit terlalu percaya diri setelah mengalahkan Inggris serta Jerman, yang sempat menjadi kandidat favorit juara, di babak semi-final.

“Mungkin, setelah melewati dua pertandingan dengan baik, terutama menghadapi Jerman, Prandelli tidak merasa perlu mengubah taktik Azzurri.”

“Tapi permainan Spanyol berbeda dari tim lain, jadi seharusnya ada beberapa penyesuaian, dalam hal susunan pemain maupun taktik.”



sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar